Site Meter

Persaingan Facebook, Myspace & Twitter


Trafik Facebook kini sudah mencapai 200 persen dari tahun lalu, menurut provider web metric Hitwise. Dianalisis dari 10 juta surfer di U.S dari 1 juta alamat yang berbeda, Facebook masih menjadi situs jejaring social nomor satu, dan Facebook mengklaim telah menguasai 60 persen market dari 154 kompetitor lainnya. Situs Facebook memiliki 300 juta user dari seluruh dunia, angka yang signifikan dari banyak user yan terkoneksi dengan Internet, telah memiliki account Facebook dan selalu terkoneksi dengan update status dan permainan kuis.


Facebook juga telah mengumumkan bahwa pihaknya telah membuat lahan uang  baru dengan membeli situs jejaring rivalnya, FriendFeed. Setelah itu, Facebook juga meniru fitur style tag ‘@’ Twitter untuk identifikasi dan tag user dalam wall post. Facebook bahkan kini selalu mengamati tindakan rivalnya, dan belajar dari kesalahan rivalnya untuk memberikan kesuksesan ke Facebook, dan memastikan tidak akan menjadi MySpace selanjutnya.

Menurut Hitwise, MySpace memiliki lebih dari dua per tiga total market situs jejaring social di tahun lalu. Namun, sejak September 2008, MySpace telah kehilangan 55 persen marketnya menjadi 30 persen, atau setengah dari Facebook. MySpace pernah menjadi situs jejaring social yang paling banyak dipakai user dan jumlah pemakaian rata-rata 26 menit, lalu turun 10 persen sejak 2008.

Lain MySpace, lain Twitter. Twitter hanya memperoleh 0.15 persen market situs jejaring sosial di tahun lalu. Twitter juga mengalami peningkatan lebih dari 100 persen dari 2008, namun masih menguasai 5 persen dari total market situs jejaring social. Menurut Hitwise, trafik jejaring social secara keseluruhan naik 62 persen dari tahun lalu, dan lebih dari separuh trafik jejaring social berasal dari pengguna berusia 18 hinga 34 tahun.

0 comments:

There was an error in this gadget

last fm

kalengcreative's Profile Page

Recent Posts

pengikut

There was an error in this gadget